Skip to content
pria asia dengan pakaian rapi dengan ekspresi gembira karena bebas keringat

Fitur

5 Cara Menghilangkan Bau Keringat yang Bikin Nggak Pede

Bau keringat sering bikin bete. Ada nggak sih cara menghilangkan bau keringat biar lebih pede waktu nge-date sama gebetan? Kuy, simak berikut ini!

Bau keringat memang sering bikin nggak pede, nggak heran banyak orang masih mencari cara menghilangkan bau keringat. Ya gimana nggak? Udah kece pake outfit terkini buat hangout bareng doi, tahu-tahu tercium bau keringat yang bikin drop. Makin parah kalau matahari terik banget, keringat jadi mengucur deras dan bau badan mengikuti. Tenang sob, Axe punya solusinya.

Bau keringat yang nggak sedap ini sebenarnya bersumber bakteri yang aktif saat badan berkeringat. Sayangnya, beberapa kebiasaan sehari-hari memperparah hal itu, nggak heran bau keringat makin dahsyat. Nah, Axe punya cara buat menghilangkan bau keringat yang bikin nggak pede. Mulai dari kebiasaan sehari-hari sampai bahan alami, kuy check it out!

  1. Rajin Mandi dengan Cara yang Tepat
    Di negara dengan iklim tropis seperti Indonesia, mandi adalah kewajiban yang nggak bisa ditawar untuk jadi cara menghilangkan bau keringat. Pastikan lo mandi dua kali sehari dengan sabun antibakteri buat mengusir bakteri penyebab bau keringat. Semakin banyak lo berkegiatan atau aktivitas, kudunya semakin sering pula lo mandi. Tapi, jangan cuma soal kuantitas, kualitas mandi juga diperhatikan, sob. Pastikan area yang rawan berkeringat seperti ketiak benar-benar kering, ya. Mengganti handuk secara rutin bisa jadi cara menghilangkan bau keringat. Handuk yang lembap jadi tempat berkumpul penyebab bau badan. Bakal sia-sia kalau lo udah mandi, tapi handuk yang lo gunakan penuh bakteri.
  2. Pakai Deodorant dan Parfum
    Deodorant punya peranan penting banget buat menghilangkan bau keringat. Kalau mandi bersifat membersihkan diri dari bakteri penyebab bau keringat, deodorant mencegah bakteri tersebut. Selain itu, wangi parfum juga bisa menyamarkan bau keringat dengan aroma yang memikat. Jadi, dua produk ini investasi berharga buat menghilangkan bau keringat. Atau, lo bisa pakai deodorant body spray dari Axe yang berfungsi sebagai deodorant sekaligus parfum. Ada Axe Ice Chill Deodorant Bodyspray dengan kandungan menthol yang ngademin badan, bisa nurunin suhu sampai 10 derajat! Nggak cuma itu, deodorant antiperspirant dengan wangi segar ini juga bakal melindungi lo dari keringat dan bau badan berlebih sampai 48 jam.

    Kalau lo lebih suka aroma manis, lo bisa pakai Axe Dark Temptation Deodorant Bodyspray. Wangi cokelatnya bikin doi auto nempel. Udah gitu, kandungan antibakterinya mencegah keringat berubah jadi bau asam. Lo pun bisa chill dan have fun dengan wangi yang tahan lama. Nah, kalau lo nggak terlalu suka wangi yang terlalu mencolok banget, lo bisa coba Axe Black Deodorant Bodyspray. Wanginya kalem dan mewah, bikin karisma lo makin terpancar. Sensasi dinginnya memberi kesegaran sepanjang hari, cocok buat mempertegas karakter lo. Semprotkan aja sekitar 15 cm dari tubuh dan lo bebas aktivitas seharian tanpa khawatir bau keringat!
  3. Kurangi Stress
    Paham, sob, saat-saat ini gampang banget overthinking yang berlanjut stres. “Tadi doi begitu gara-gara dia lagi nggak mood aja atau salah siapa, ya?” Nah, itu aja udah bikin kepikiran. Ternyata, stress punya peranan juga dalam memicu keringat berlebih. Walau ada banyak hal yang nggak bisa kita kontrol dan bikin kepikiran, ada baiknya lo mencari cara untuk mengendalikan stress, sob. Setiap orang punya teknik masing-masing untuk mengurangi stresnya, tapi untuk permulaan, lo bisa coba relaksasi selama beberapa menit setiap hari untuk menenangkan pikiran. Seringnya, pikiran berjalan terlalu cepat sehingga banyak hal dipikirin bersamaan. Coba deh, lo ambil waktu buat memahami apa yang menjadi kekhawatiran lo supaya bisa meminimalkan stres.
  4. Konsumsi Buah dan Sayur yang Kaya akan Serat
    Saat tubuh kekurangan serat, pencernaan pun terganggu. Pencernaan yang nggak lancar ini bakal menyebabkan timbunan lemak. Salah satu efeknya adalah tubuh yang lebih gampang berkeringat dan menimbulkan bau. Untuk mengatasi ini, lo bisa mengonsumsi buah yang kaya akan serat, contohnya buah pir, alpukat, dan pisang. Kalau pencernaan lancar, lemak berlebih bisa diatasi dan terhindar dari bau keringat. Lengkapi juga dengan konsumsi sayur hijau, klorofil yang terkandung juga bisa mengatasi bau badan secara alami. Lo bisa masukkan 2 menu ini dalam menu harian lo supaya menjadi kebiasaan dan menghilangkan bau keringat.
  5. Manfaatkan Bahan Alami
    Tinggal di Indonesia punya keuntungan sendiri, salah satunya bisa memanfaatkan bahan alami buat masalah sehari-hari. Temulawak dikenal ampuh banget menghilangkan bau keringat tak sedap, tanaman rempah asli Indonesia ini juga banyak digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional. Zat sapomin, flavonoida, dan minyak atsiri yang terkandung dalam temulawak bisa menjadi salah satu cara menghilangkan bau keringat.

    Lo bisa mencampur temulawak yang sudah diparut bersama air hangat dan madu, lalu konsumsi sekali setiap minggunya. Nggak hanya untuk mengatasi bau keringat, temulawak juga punya banyak manfaat untuk tubuh. Beberapa di antaranya adalah menjaga kesehatan kulit serta organ dalam tubuh, mengatasi penyakit sendi, dan mencegah kanker.

Dengan cara menghilangkan bau keringat ini, perlahan tapi pasti lo bakal melihat perkembangannya, sob.  Memang semua butuh proses, tapi seenggaknya lo udah melakukan sesuatu dan nggak diam aja. Axe percaya banget sama usaha lo, deodorant bodyspray Axe yang wanginya tahan lama jadi bentuk dukungannya. Bareng Axe, always smell ready hadapi momen tak terduga!

(Foto: Shutterstock.com)