Skip to content
pria korea dengan rambut belah tengah

Gaya Rambut

Variasi Rambut Belah Tengah Korea, Simpel tapi Bikin Beda!

Rambut gondrong karena udah kelamaan nggak potong rambut di salon? Mungkin mencoba gaya rambut belah tengah Korea bisa jadi ide seru buat ganti penampilan saat lo membiarkan rambut panjang. Siapa tahu, gaya lo jadi nggak kalah ganteng dari oppa-oppa Korea, hehe.

Boleh dibilang, gaya middle-parted hair atau gaya rambut belah tengah memang kembali populer gara-gara cowok Korea. Bahkan, aktor ganteng sekelas Lee Min Ho, Park Bo Gum, Gong Yoo, dan Lee Dong Wook pernah men-styling rambut mereka dengan potongan rambut belah tengah yang sempat populer pada era 90-an dulu. Jadi, siapa bilang rambut belah tengah Korea itu culun dan nggak bisa membuat penampilanmu terlihat keren?

Malah kalau lo tahu cara styling tepat untuk memberikan kesan modern, rambut belah tengah Korea bisa bikin gaya lo terlihat rapi, kekinian, dan ganteng, bahkan mirip anak indie. Tertarik mengikuti gaya rambut ala aktor Korea ini?

Khusus buat lo yang mau tahu apa saja inspirasi model rambut belah tengah Korea yang bisa ditiru? Ini dia 7 tren potongan rambut pria dengan gaya middle part yang cocok untuk pria Indonesia pilihan Axe!

 

(Foto: Shutterstock.com)

  1. Sleek Middle-Parted Hair

    Rambut gondrong lo dijamin kelihatan auto keren jika di-styling dengan gaya rambut pria Korea ini. Cara membuatnya sama sekali nggak susah, bro. Pertama-tama, belah tengah rambut lo menggunakan sisir bergigi rapat, lalu tinggal menyisir rambut ke arah berlawanan. Untuk mengunci posisi rambut, tuangkan Axe Extreme Hold Gel secukupnya ke telapak tangan dan ratakan. Setelahnya, styling rambut menggunakan jari dan sisir rapi sampai teksturnya benar-benar sleek seperti di atas.

    Gaya sleek ini cocok banget untuk lo yang punya rambut lurus. Lebih cocok lagi untuk menghadiri acara penting atau formal, karena bikin penampilan lo kelihatan rapi dan berkelas. Tertarik men-styling rambut dengan rambut dengan gaya ini?
  2. Belah Tengah Messy dengan Headband

    Sebenarnya, lo nggak selalu harus pakai pomade, wax, atau gel rambut untuk menata rambut. Di momen kepepet nggak sempat keramas, lo tetap bisa kelihatan ganteng dengan model rambut ini berkat bantuan headband atau bandana.

    Cukup sisir rambutmu dengan model belah tengah, lalu pakai bandana untuk menutupi kening. Biar kelihatan macho dan berkharisma, pastikan kedua sisi poni lo menjuntai natural di depan bandana. Hair hacks yang satu ini gampang banget buat ditiru saat lepek atau bad hair day. Jadi, jangan lupa untuk selalu sedia headband hitam di dalam tas, bro.

    Aksesori bandana ini juga asyik lo padukan dengan model rambut pria Korea Selatan lainnya, bro. Seperti comma hair dan two block haircut. Bahkan kalau berani, lo juga bisa coba warnai rambut jadi cokelat ataupun abu-abu yang kekinian. Bisa jadi ciri khas untuk memberi kesan istimewa pada penampilan lo, jadi gampang diinget gebetan!
  3. Voluminous Middle Part

    Ini merupakan salah satu gaya rambut belah tengah Korea yang paling klasik. Untuk mendapatkan look ini, lo cukup memanjangkan poni melewati alis, lalu menyisirnya dengan gaya middle part. Pada dasarnya, hairstyle yang satu ini lebih cocok buat lo yang berambut asli ikal. Namun juga bisa dijadikan trik untuk mengakali rambut tipis biar kelihatan semakin tebal.

    Biar kelihatan semakin mirip oppa, lo bisa menyisir ujung poni dengan sisir blow. Rambut auto tebal dan bervolume!
  4. Straight Middle Part

    Lo yang berambut lurus cocok banget mencoba gaya rambut belah tengah Korea ala Lee Min Ho ini. Untuk memberi efek shiny dan menjaga rambut lo tetap rapi meski terkena angin, pakai Axe Perfect Control Pomade secukupnya. Hati dijamin tenang karena rambut nggak bakal berantakan meski berada di luar ruangan!
  5. Wavy Middle Part

    Cowok dengan ambut keriting atau bergelombang bakal kelihatan keren banget di-styling dengan gaya belah tengah. Persis seperti Gong Yoo! Biar tekstur style rambut semakin nyata, lo bisa men-styling rambut pakai Axe Ice Chill Pomade yang terasa adem dan nggak lengket di rambut. Dengan model rambut keriting pria ini, doi dijamin klepek-klepek, deh!
  6. Long Middle Part

    Siapa bilang rambut gondrong nggak bisa kelihatan kece? Buktinya, gaya rambut belah tengah Korea ini bikin Park Bo Gum kelihatan semakin ganteng. Kuncinya ada pada warna rambut. Biar belahan rambut lo kelihatan berdimensi, sesekali nggak ada salahnya buat mewarnai rambut dengan warna cokelat gelap. Saat terkena cahaya atau sinar matahari, kerennya gaya rambut panjang ini nggak nahan!
  7. Belah Tengah dengan Highlight

    Saat potong rambut di barber langganan, request ke capster favorit lo buat menipiskan ujung rambut seperti gambar di atas. Untuk memberi kesan messy yang keren dan natural, lo bisa meng-highlight rambut dengan warna abu-abu atau cokelat tua. Model rambut pria ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut keriting dengan bentuk wajah apapun!
  8. Platinum Middle Part

    Warna rambut ini nggak ada duanya, deh. Selain sedang ngetren dan disukai cewek-cewek, warna rambut ini nggak pernah gagal membuat penampilan tampak modern dan kekinian. Kalau nggak percaya, lihat aja potongan model rambut belah tengah Korea milik Sehun EXO ini.

    Untuk tampilan ini, lo harus melakukan bleaching di salon. Lo juga perlu merawat rambut secara intensif biar nggak kering dan rusak.

Nah, itu dia 8 model rambut belah tengah Korea yang bisa lo pertimbangkan untuk dicoba. Semuanya keren, kan? Dijamin bikin penampilan lo kelihatan fresh!